Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Komputer Yang Dibutuhkan Untuk Dapat Bermain PUBG PC

Spesifikasi Komputer Untuk PUBG PC - Apakah sobat adalah seorang yang hobi dan gemar bermian pubg ? atau sobat adalah seorang yang akan mencoba game yang viral dan keren ini ? nah, ada baiknya sebelum sobat mulai bermain game keren ini sobat harus memperhatikan beberapa spesifikasi yang harus ada pada komputer sobat. 




Spesifikasi Komputer Yang Dibutuhkan Agar Dapat Bermain Pubg Pc

Agar game yang sobat mainkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Berikut beberapa spesifikasi komputer yang dibutuhkan agar dapat bermain pubg pc dengan lancar.


VGA / GPU 

VGA adalah sistem grafis pada komputer yang memberikan pengaruh secara signifikan terhadap tampilan grafis game yang indah dan lancar.

anandtech.com

Dalam hal desain grafis yang di usung oleh beberapa komputer PC maupun laptop VGA atau GPU merek NVIDIA adalah merek yang memiliki kemampuan cukup baik dibandingkan kompetitornya yakni AMD. 

Namun dalam hal ini perbedaan nya tidak begitu jauh kok, hanya 10% lebih baik jika dibanding dengan VGA merek AMD, meskipun VGA AMD ini terkenal sebagai spek laptop gamers namun itu sudah cukup baik dalam hal penyajian grafis desain game berkapasitas HD. 

Adapun untuk sobat yang mempunyai komputer dengan spesifikasi VGA NVIDIA sobat akan cukup lega dengan tampilan hasil game yang hampir nyata. 

Nah, untuk mendapatklan frame per second (FPS) yang layak dan stabil sebesar 10 FPS pada settingan standar 1080p, maka sobat perlu menggunakan NVIDIA tipe GTX 1060 6GB. 

Adapun jika sobat ingin mendapatkan settingan ultra dengan resolusi diatas 1080p maka sobat dapat menggunakan NVIDIA Tipe GTX 1080.


CPU (Prosesor)

Bisa di katakan bahwa komponen CPU ini merupakan otak dari sebuah komputer. CPU akan sangat terasa peran nya saat me-render atau loading beberapa proses aplikasi berat seperti game HD dan Aplikasi yang berat lain nya. 

extremetech.com

Jika sobat ingin bermain pubg dengan lancar tanpa kendala ngelag atau game macet maka usahakan menggunakan CPU dengan multipel core. 

Nah, dalam hal ini terdapat dua prosesor yang sangat terkenal yakni intel dan AMD yang pada dasarnya memiliki peforma tidak begitu jauh berbeda. 

Bagi sobat yang ingin memainkan game pubg ini dengan settingan standar atau medium dengan resolusi 1080p sobat bisa menggunakan prosesor dengan spesifikasi AMD tipe Ryzen atau intel dual core. 

Jika ingin menggunakan settingan ultra dengan resolusi lebih dari 1080p maka sobat bisa menggunakan Prosesor AMD Ryzen 5 1600X atau Intel core i5-7500. 

Namun untuk peforma yang terbaik untuk segala kondisi sobat juga dapat menggnakan intel core i7-7700k.


RAM (Random Akses Memory)

Tugas dan kegunaan dari RAM adalah untuk menampun aplikasi-aplikasi aktif pada PC. Oleh karenanya saat sobat memainkan game pubg ini sobat harus menyediakan RAM pada PC sobat dengan ukuran yang cukup besar. 

highgroundgaming.com

Sebab game ini membutuhkan banyak RAM untuk menjalankan nya. Pada settingan normal game pubg ini rata-rata menghabiskan RAM sebesar 8 sampai 10 GB oleh karenanya jika sobat ingin memakai game ini paling tidak sobat menggunaka RAM 16 GB. 

Namun jika sobat hanya memiliki kapasitas RAM 8GB maka sobat harus menghentikan beberpa aplikasi yang aktif pad dekstop PC sobat.

Memang jika berbicara tentang game pubg ini sobat mesti mempersiapkan komponen pc denga spesifikasi dewa. Jika sobat tidak memiliki komputer PC dengan spesifikasi tersebut maka jalan nya game pada komputer sobat akan banyak mengalami ketersendatan. 

Namun sebagai saran, jika sobat adalah orang yang sangat menggemari dunia game maka sobat harus mulai menabung dimulai dari sekarang. 

Sebab untuk membuat pc build dengan spesifikasi dewa tersebut sobat mesti mengeluarkan budget sekitar 25 jutaan.

Mungkin itulah rekomendasi admin mengenai spek pc yang di butuhkan untuk memainkan game PUBG, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat gamebosku.

Post a Comment for "Spesifikasi Komputer Yang Dibutuhkan Untuk Dapat Bermain PUBG PC"