Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Tencent Buddy

Bermain PUBG Mobile Di PC  atau komputer memakai Emulator Tencent Buddy memang lebih seru dan lebih menggigit dibandingkan dengan bermain di smartphone.

Yang mobile touchsreen. Pasalnya, gameplay akan lebih mudah dan tepat sasaran dengan bantuan keyboard dan mouse.

bermain-pubg-mobile-di-pc

PUBG merupakan game bertemakan Shooter pada platform mobile yang pada dasarnya memiliki banyak tantangan ketika membidik musuh.

Perlu kelihaian jempol supaya tembakan benar-benar akurat mengenai musuh dengan tepat dan cepat.

Emulator Tencent Gaming Buddy sudah dioptimasi khusus untuk keperluan bermain game mobile di PC atau komputer. 

Mirip emulator Blustack atau NOX. Karena emulator ini hasil produksi Tencent, maka game-game produksi Tencent Games saja yang bisa menginstal Tencent Gaming Buddy. 

Untuk saat ini game yang tersedia untuk emulator ini hanya pada PUBG Mobile. Sampai saat ini masih dalam versi public beta dengan tampilan antar muka yang sangat sederhana.  
Untuk bisa bermain PUBG di PC atau komputer butuh spesifikasi minimal RAM 4 GB ke atas, Windows 7 ke atas, Integrated-dedicated GPU. 

Langkah-langkah instal Tencent Gaming Buddy sebagai berikut :

Bermain PUBG Mobile Di PC Menggunakan Emulator Tencent Buddy

  1. Disini sobat gamebosku perlu persiapkan emulator dari tencent buddy tersebut jika belum punya, sobat dapat download di tencent gaming buddy, Lalu tekan tombol Download
  2. Selesai Download, buka program tersebut untuk diinstal.
  3. Pilih tombol install, atau bisa saja pilih Customize untuk mengatur ulang folder ke tempat penyimpanan di PC atau komputer.
  4. Tunggulah sebentar selama proses install sedang berjalan.
  5. Bila sudah selesai, pilih tombol Start untuk membuka emulator Tancent Gaming Buddy.
  6. Ketika membuka emulator Tancent Gaming Buddy, secara otomatis akan mengunduh game PUBG Mobile. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai. Bila sudah selesai, tinggal pilih tombol PLAY.
  7. Ketika pertama kali dibuka, pilih settingan yang disesuaikan dengan spesifikasi layar PC. Ikuti perintah selanjutnya seperti login akun Facebook untuk bisa bermain PUBG di PC atau komputer.
Biasanya, untuk PUBG Mobile langsung menerapkan pengaturan graphics smooth dan frame rate low. Biar tidak lag, setting bisa diubah menjadi PUBG Mobile. 

Bila memilih tombol keyboard atau keymap yang terletak di bagian pojok kanan, sobat bisa melihat settingan default emulator. sobat bisa mengubah setingan default emulator ini. 

Pengaturan bawaan keymapping ini memudahkan kita dalam mengatur shortcut keyboard. sobat bisa memulai bermain PUBG Mobile di PC. 

Serunya lagi disini sobat akan secara otomatis dipasangkan dengan tim dan pemain yang sama-sama memakai emulator. 

Bermain PUBG di PC atau computer memakai Emulator Tencent Gaming Buddy akan terasa lebih menggigit dan lebih seru dibandingkan dengan di smartphone yang mobile touchscreen. 

Namun, emulator ini masih public beta. Wajar bila sobat menjumpai atau mendapati pengalaman bug pada saat proses penginstalan maupun pada saat bermain.  


Post a Comment for "Cara Bermain PUBG Mobile Di PC Dengan Tencent Buddy"