Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Modifikasi Stadion Dream League Soccer 2018 Agar Tampil Keren

Hallo sobat gamebosku, apakah hari ini sudah bermain dream league soccer, apakah malah bermain game lain, ya..kali ini admin masih tetap membahas atau membagikan tips trick tentang game dream league soccer, karena masih banyak sekali tips trick tentang game yang satu ini, mungkin akan ada sekitar 20 hingga 30 artikel tentang tips trick dls.


Cara-modifikasi-stadion-dream-league-soccer-lihat-keren

Nah untuk artikel kali ini admin tidak akan membagikan save data dls seperti yang artikel sebelumnya admin bagikan tentang save data intermilan, namun untuk kali ini, admin akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara modifikasi atau merubah warna tampilan dari stadion game dream league soccer.

Oya sebelumnya perlu sobat ketahui juga, untuk tutorial ini juga bukan ide dari admin ya, namun admin juga kurang tau untuk penemu dari tutorial ini, namun disini admin hanya membagikan tutorial yang bersumber dari salah satu artikel blog diptavir, untuk lebih jelasnya sobat dapat baca artikelnya disini,

Mungkin langsung saja tidak usah berlama-lama, disini admin akan memberikan tutorialnya berikut gambar, agar sobat gamebosku dapat memahami tutorialnya secara jelas, 


Bahan Untuk Modifikasi Stadion Dream League Soccer 2018

Sebelum lanjut ke tutorialnya, disini perlu mempersiapkan beberapa peralatan, berikut ini adalah daftar peralatan atau bahan yang perlu sobat persiapkan :


Note : Daftar nama env.pak di atas tidak perlu sobat download semua, melainkan sobat hanya perlu download salah satu sesuai club yang sobat minati, namun jika ingin download semua untuk koleksi, silahkan saja..!!

  • ZARchiver (playstore)
  • File OBB DLS milik sobat

Note : jika sobat belum tau letak dari file obb tersebut, sobat dapat masuk ke folder di storage sobat menggunakan file manager seperti root exploler, es exploler, atau pun file manager yng lain, dan adapun letak file obb tersebut adalah berada di foler android/obb/com.firsttouchgames.dls3/ nah di dalam folder com.firsttouchgames.dls3 itulah file obb berada, 

Cara Mengganti/Modifikasi Stadion Dream League Soccer 2018

Pastikan peralatan atau bahan-bahan di atas sudah di persiapkan, selanjutnya kita akan melanjutkan tutorialnya, 

  1. Tahap awal sobat buka aplikasi zarchiver kemudian buka folder dimana file obb berada seperti yang sudah admin jelaskan di atas tadi Android/obb/com.firsttouchgames.dls3/disini kemudian rename extensi file tersebut rubah menjadi .ZIP untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini,
    cara-merane-file-obb-dream-league-soccer
    Rubah menjadi 
    cara-merane-file-obb-dream-league-soccer
  2. Setelah merename tahap selanjutnya, sobat buka file obb tersebut dengan cara klik saja kemudian pilih view,
    cara-membuka-file-zip-di-aplikasi-zarchiver
    disini sobat akan mendapatkan folder dengan nama data kemudian sobat masuk ke folder tersebut, di dalam folder inilah sobat akan melakukan modifikasi file env.pak originalnya, atau menggantinya dengan file env.pak yang barusan di siapkan di awal tutorial.
  3. Di tahap ini sobat hanya perlu merename env.pak originalnya dengan cara menambahkan angka 1 di belakang namanya atau bebas terserah sobat boleh di namai apa saja, Note : kenapa saya bilang bebas rename, karena tujuannya agar file tersebut tidak terbaca oleh system. 
  4. Pastikan sobat sudah merename file env.pak tersebut agar tidak sama dengan nama originalnya, kemudian tahap selanjutnya yaitu menambahkan file env.pak yang tadi sudah di persiapkan di awal tutorial, bagaimana caranya, yaitu sobat hanya perlu klik atau pilih tanda plus yang berwarna hijau, kemudian cari file env.pak yang tadi sudah di persiapkan, untuk lebih jelasnya sobat perhatikan gambar berikut ini.
    cara-menambahkan-file-kedalam-file-zip-menggunakan-aplikasi-zarchiver

Nah sampai disini kita sudah selesai merubah stadion dls milik sobat dengan mengganti file env.paknya, untuk tahap terakhir yaitu sobat keluar dari file obb, dan rename kembali yang tadinya .ZIP
cara-merane-file-obb-dream-league-soccer
rubah menjadi .OBB
cara-merane-file-obb-dream-league-soccer
seperti nama aslinya lagi.

Mungkin itulah tutorial cara mengganti atau modifikasi stadion dls yang bisa admin berikan, jangan bosan-bosan mengunjungi blog gamebosku, mungkin sekian dulu semoga bermanfaat…!!!

Sobat juga dapat melihat tutorial berupa video dibawah ini,

Baca Juga :



2 comments for "Cara Modifikasi Stadion Dream League Soccer 2018 Agar Tampil Keren"