Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Baru Menambahkan Channel TV Pada Game Dream League Soccer 2018

Hallo sobat gamebosku, kali ini admin akan membagikan tutorial kembali tentang game dream league soccer, untuk kali ini masih merupakan tutorial merubah tampilan dari game dl situ sendiri, namun lebih tepatnya menambahkan bukan mengganti, karena pada dasarnya di dalam game dl situ sendiri belum ada untuk channel tv tersebut.

cara-menambahkan-channel-tv-pada-game-dream-league-soccer-2018

Namun sebelum mengikuti tutorialnya, apakah sobat gamebosku sudah membaca tutorial yang sebelumnya, cara mengganti papan iklan dream league soccer. Jika belum sobat bisa baca dulu jika memang ingin mengganti gambar sponsor dari adboard tersebut.

Dan mungkin langsung saja disini admin akan memberikan tutorialnya, harap simak baik-baik agar tidak terjadi kesalahan dalam mempraktekannya hingga menyebabkan error. Namun sebelum mengikuti tutorialnya, admin ingatkan agar biasakan selalu melakukan backup data dan obb agar terhindar dari kehilangan data.

Cara menambahkan channel TV di DLS 2018

Sebelum melakukan tutorialnya, harap persiapkan bahan-bahan berikut ini :


Disini admin anggap semua bahan-bahan di atas sudah siap, selanjutnya kita akan mulai tutorialnya.

  1. Pertama-tama sobat extrak “Gambar Channel TV” yang tadi sudah di download.
  2. Setelah terextrak, di dalam hasil extrak akan terdapat 2 jenis file yaitu gambar/img dan file main.xml, kemudian selanjutnya buka file main xml tersebut dan copy semua text/script tersebut.
  3. Pastikan text/script dari main.xml di atas sudah tercopy semua, selanjutnya yaitu keluar dari es exploler kemudian buka apk editor jika terdapat menu pilihan, langsung saja pilih “Select an APK FILE
    cara-menambahkan-channel-tv-pada-game-dream-league-soccer-2018
  4. Nah di tahap inilah sobat akan mencari file apk dls yang akan di tambahkan channel tv, jika sudah di temukan lalu pilih apk tersebut dan akan menampilkan menu pilihan kembali lalu pilih Full Edit (RESOURCE RE-BUILD),
    cara-menambahkan-channel-tv-pada-game-dream-league-soccer-2018
  5. Di tahap inilah saatnya kita akan mealakukan edit atau menambahkan channel tv pada dls milik sobat, namun sebelumnya pastikan sobat berada di menu edit mode Files, seperti gambar berikut.
    cara-menambahkan-channel-tv-pada-game-dream-league-soccer-2018
  6. Setelah berada di menu files, selanjutnya sobat masuk ke folder layout, nah didalam folder layout inilah sobat akan mencari file yang bernama main.xml, jika sudah di dapatkan selanjutnya buka file tersebut dan hapus semua text/script yang terdapat di dalamnya dang anti dengan text/script yang tadi sudah sobat copy di awal tutorial.
  7. Sampai disini sobat gamebosku sudah selesai mengganti script main.xml pada apk dls tersebut, dan tahap selanjutnya yaitu menambahkan gambar channel tv pada file apk tersebut, caranya sobat keluar dari folder layout tadi, kemudian sobat masuk kedalam folder drawable, nah di dalam folder drawable inilah sobat akan menambahkan gambar channel tv tersebut, caranya klik tanda plus pada pojok kiri bawah kemudian cari gambar channel tv yang tadi sudah di extrak bersama file main.xml.
  8. Oke sampai disini sebenarnya sudah selesai dan pastikan nama gambar channel tv tersebut adalah channel.png, jika sudah oke kemudian simpan dengan cara klik pada tulisan simpan/build pada pojok kanan atas.

Sampai disini sobat hanya tinggal menunggu proses penyimpanan dari hasil pengeditan tadi, jika sudah selesai jangan lupa langsung install apk dream league soccer tersebut, dan lihat hasilnya. Mungkin sekian dulu tutorial yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat..

Post a Comment for "Cara Baru Menambahkan Channel TV Pada Game Dream League Soccer 2018"