Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Backup Data Dan OBB Game Maupun Aplikasi Di Android

Cara backup data, untuk data yang di maksud admin disini macam-macam, contohnya file apk, file obb dan juga data hasil permainan seperti level,coins, dan  banyak lagi. Nah di artikel ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara backupnya, karena dengan backup seperti data yang admin sebutkan di atas, kita tidak akan merasa kawatir jika suatu saat terjadi error pada aplikasi atau game tersebut.


Disinipun admin hanya memberikan tutorial secara global, dalam artian tidak menjurus ke suatu aplikasi saja melainkan untuk banyak aplikasi dan game khususnya android.

Cara Backup Data Di Android

Sebelum melakukan tutorialnya ada beberapa bahan yang perlu sobat persiapkan,
File Manager (disini admin menggunakan ex exploler (playstore))

  1. Admin anggap sobat sudah memiliki file manager, selanjutnya sobat buka file manager tersebut,
  2. Setelah masuk kedalam file amanager, langsung saja sobat masuk ke folder Storage/android/data nah di dalam folder data inilah data-data aplikasi maupun game berada, sobat dapat pilih ingin backup data aplikasi ataupun apa yg di minati saja.


Cara Backup OBB Di Android

Selain data seperti hasil permainan seperti level,coins, dan lain-lain, disini admin juga memberikan tutorial cara backup file obb. jika sobat sering install game yang memiliki kapasitas besar biaanya file obb ini selalu ada, berbeda jika sobat hanya menginstall game ringan dengan kapasitas memory yang kecil, contohnya angry bird, ludoku dan game berkapasitas kecil lainnya.

Untuk game yang memiliki file obb biasanya memiliki kapasitas memory yang besar, dan biasanya tampilannya juga sudah Full HD maupun HD, contohnya Dream League Soccer, FTS, PES, FIFA Mobile, dan game-game lainnya yang setara,

Langsung saja admin berikan tutorialnya,

  1. Masih menggunakan es exploler, kemudian buka aplikasi es exploler,
  2. Seperti tutorial cara backup data yang admin berikan di atas, hanya saja sobat perlu masuk ke beda folder yaitu folder Storage/android/obb nah di dalam folder obb inilah sobat akan menemukan beberapa folder obb, sobat dapat backup atau copy folder tersebut kke tempat lain agar tidak terhapus, saran : simpan di sdcard

Mungkin hanya itu tutorial yang bisa admin berikan, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Backup Data Dan OBB Game Maupun Aplikasi Di Android"